Romantis



Bisakah seorang isteri jatuh cinta lagi, bahkan berkali-kali? Tentu bisa karena aku juga manusia.Namun, apakah itu hal yang benar, entahlah. Aku sendiri tak tahu.
Yang jelas aku selalu jatuh cinta setiap hari, dan dalam satu hari tak cukup hanya sekali seperti minum obat.
Suatu siang aku duduk berdua dengan suami. Di teras depan rumah yang menghadap kebun.
"Sayang, apa di kebun itu ada daun manggis?" tanyaku.
"Ada, kenapa?"
"Aku ingin memasaknya untukmu agar kamu bertambah romantis. Lalu adakah daun liri side?"
"Tentu ada."
"Aku ingin memasaknya juga untukmu agar kamu bertambah pandai. Adakah daun jati?"
"Lihat pohonnya! Daunnya lebat."
"Aku ingin memasaknya supaya cintamu padaku sejati. Adakah daun kencur?"
"Biar kulihat." Suami berjalan ke arah kebun mencari-cari di permukaan tanah yang hijau tertutup rumput. "Ada!" teriaknya.
"Aku ingin memasaknya juga supaya kamu makin termahsyur."
Dari kejauhan dia tersenyum memandangku, dia orang yang selalu kurindu. Orang yang membuatku jatuh cinta berkali-kali.

Komentar

Postingan Populer