Wajib Punya! Aplikasi Penghemat Uang Ratusan Ribu


Halo, Gorgeous! 

Saat ini, kebutuhan akan transaksi perbankan sudah menjadi kebutuhan pokok apalagi bagi IRT sepertiku yang kerap membutuhkan transaksi entah itu isi paket data, beli pulsa, transfer ke distributor, atau belanja online! 

Ya, karena selain berjualan aku juga seorang pembelanja yang impulsif. Jadi kebutuhan untuk transaksi perbankan terutama transfer adalah sebuah keharusan. 

Namun begitu, seperti kita ketahui ada biaya yang harus ditanggung dalam setiap transaksi. Apalagi bila rekening tujuan berbeda dengan rekening yang aku punya. 


Biaya Transfer antarbank bisa mencapai 4 sampai 6,5 ribu rupiah. Yang kalau dipikir memang tidak terlalu besar, tapi jika dikalikan maka hasilnya juga lumayan. 

Sebenarnya charge ini tidak begitu masalah. Asal urusan beres. Masa iya kita harus mengantar uang sendiri ke tujuan? Itu akan jauh lebih mahal. 

Jasa pengiriman uang pun tidak lebih murah bahkan cenderung jauh lebih mahal ketimbang biaya transfer antarbank. 😁

Namun, ternyata biaya transfer antarbank itu bisa loh hindari. Caranya dengan menggunakan jasa pihak ke-tiga. Di sini aku pakai FLIP, yang udah banyak banget dipakai oleh pelaku online shopper. 

FLIP adalah produk dari PT. Fliptech Lentera yang menyediakan jasa transfer tanpa biaya. FLIP ini juga aman dan terpercaya karena merupakan aplikasi resmi. Selain itu pihak FLIP juga menjamin keamanan data penggunanya. 

Cara kerja FLIP adalah setelah kita mendaftar kita pilih layanan. Misalnya transfer ke lain bank. Maka kita akan diarahkan untuk transfer ke rekening FLIP yang sama dengan rekening kita. Selanjutnya, pihak FLIP akan transfer ke tujuan kita. 

Setelah itu kita akan mendapatkan bukti transfer. Mudah kan? 

Sejak menggunakan FLIP biaya transfer antarbank menjadi nyaris gratis. Kenapa nggak gratis? 



Ini bukan karena FLIP, akan tetapi karena kebijakan bank yang aku pakai yaitu bank BRI. Yang mana Bank BRI mengenakan biaya transfer sebesar Rp750,- untuk pemindahbukuan melalui ATM ke sesama BRI. 

Selain dalam aplikasi, FLIP juga akan mengirimkan notifikasi lewat email kita. Sangat memudahkan dan membantu. 

Nah, bagaimana teman-teman apa tertarik menggunakan FLIP untuk gratis transfer antarbank? 






Komentar

  1. Waa, makasih sharingnya Arwen. 😍
    Aku kudet soale. Ini ada di playstore, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Playstore ada...πŸ˜… aku suka bangba apl inih

      Hapus
  2. Wahhh.. Baru tahu juga saya ada aplikasi ini. Udah macam mobile banking ya.. Keren...

    Btw,. Itu gambarnya gak kelihatan. Gedein lagi mbak. Pilih yang extra largeπŸ˜‚

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer