Status Facebook Jadi Uang


Halo, Gorgeous!

Aku adalah orang yang hobi banget Facebook-an. Punya sosial media lain pun jatuhnya jarang dibuka. Apalagi aku jualan di FB dan WA (udah pernah cerita berkali-kali). 😅 Salah satu alasan orang-orang khususnya aku suka Facebook adalah karena interaksinya cepat.

Kita cepat dapat respon dan dengan cepat pula membalas respon. Jadi berasa sangat interaktif ya apa ya?

Belum lagi penggunaannya pun gampang. Nggak ribet-ribet amat. Kalau dulu, kita harus punya email untuk sign up Facebook, sekarang bisa pakai nomor handphone.

Jadi sign up mudah. Penggunaannya pun mudah, orang-orang yang gaptek pun akan gampang ngerti. Belum lagi Facebook suka berinovasi kan, seperti frame untuk profile picture, ada juga background untuk status yang warna-warni, efek pada beberapa kata seperti keren, selamat, dll itu pasti bikin para penggunanya makin betah main Facebook.

Aku sendiri, memang pakai akun yang udah dipakai sejak 2009. Jadi kebayang dong ya, gak akan lupa pasword. Beda dengan Twitter-ku yang bikin pada tahun 2012, aku bikin lupa, bikin lagi, lupa lagi,  sampai beberapa kali lupa pasword. Karena  kurang niat dan kurang gigih siy... 😅
Terus gimana caranya status Facebook bisa jadi uang? 

It's a long story. Sebelum mulai cerita baiknya kita ganti pakaian santai dulu atau baju tidur  sekalian...

Oke, ceritanya gini... Awal mulanya aku lihat status Kak Nova, kok dia sering gitu ya dapat uang dari nulis? Langsung aku kepoin ajalah. 

Ternyata Kak Nova dulunya berawal dengan mengikuti training di Joeragan Artikel yang merupakan perusahaan jasa training menulis untuk emak-emak yang dipimpin oleh Kak Umi Aleeya. 

Nah, dari info itu aku milih ikut training-trainingnya. Mulai dari training copywriting. Terus dan terus, sampai akhirnya aku ikut training Kelas Status Cantik atau KSC. Setelah itu aku juga daftar jadi konsultan training di Joeragan Artikel. 

Nah, dari Joeragan Artikel ini khususnya dari KSC, aku jadi punya lebih banyak teman yang beragam. Ada yang pengusaha, guru, ibu rumah tangga, dll. Terus aku gabung di grup alumni KSC yang di sana kita bagi-bagi job. 

Job di sini tujuannya agar kita memiliki jam terbang yang tinggi dalam mengaplikasikan status cantik sambil membantu klien untuk mempromosikan produk. Dari proyek job inilah aku bisa mendapatkan uang, kadang juga barang yang akan diulas dari klien. 

Karena sebenarnya kita adalah buzzer bukan endorser. Tapi beberapa klien ngasih sampel produk biar nyetatusnya makin cetar dan yakin pasti. Kan sudah coba produknya? 

Selain itu ya dapat uang. Alhamdulillah. Dari sini aku jadi makin banyak kenal orang-orang hebat, banyak wanita yang menginspirasi, pokoknya makin luas aja pergaulan yang jadi membuat aku sedikit berpandangan lebih luas sedikit. 

O iya, setelah ikut job di KSC aku juga dapat job langsung ke aku. Tadinya aku merasa bersalah kalau dari statusku nggak menghasilkan closing. Iya itu dulu. Sekarang aku lebih santai aja. Niatkan untuk membantu orang lain mengedukasi pasar agar produk atau usahanya lebih terkenal. Orang-orang lebih aware. 

Nah, segitu dulu sharingnya tentang Status Facebook Jadi Uang.

Uang adalah bonus dari usaha dan pertemanan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaaa..... 























Komentar

  1. Balasan
    1. Lumayan bu meskimes kecil upahny, tapi kadang dapat buku. Atau ll

      Hapus
  2. Keren... Saya dulu pernah dikasih tau juga soal ini oleh Bang Syaiha waktu beliau sharing di grup kalau gak salah. Tapi waktu itu nyimaknya sambil lalu. Sekarang kok jadi penasaran lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah makanya kadangKadang- statuz aku tentang usaha2 orang lain, Kak 😂

      Januari ini buka pendaptaran status cantik loh... Whwhwh

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer