Kesalahan Membuat Alis



Memiliki alis rapi dan tebal merupakan harapan sebagian kaum feminis yang mengidamkan kecantikan rupa. Tak jarang, demi mendapatkan alis yang diinginkan banyak wanita yang rela menghabiskan waktu dengan biaya yang tidak murah untuk membentuk, menggambar, bahkan menyulam alisnya.
Namun, perlu diketahui juga terkadang banyak ditemui wanita dengan alis yang mirip ulat bulu, seperti alis Sinchan, bahkan alis ondel-ondel. Berikut ini adalah beberapa kesalahan alis yang banyak terjadi.
1. Mencabut bulu alis berlebihan
Alih-alih alis menjadi bagus, hal ini malah akan membuat alis kiri dan kanan semakin tidak sepadan. Karena pepatah canti berkata, 'alis itu bersaudara bukan kembar'. Jadi jika mereka beda, itu wajar tidak perlu mencabut apalagi sampai berlebihan.
2. Menggunakan pensil yang terlalu runcing
Hal ini akan membuat alis menjadi sangat tegas, garisnya jauh dari alami. Pensil alis yang runcing juga menyulitkan untuk mengatur tebal tipisnya dalam mengisi alis.
3. Tidak menyisir bulu alis
Teruntuk wanita yang alisnya tebal seperti saya, sisirlah bulu alis supaya rapi. Caranya sisir dari bagian bawah ke atas mengarah ke ujung luar alis. Usahakan supaya bulu alis berkumpul di tengah. Bisa juga menggunakan brow gel supaya tetap rapi.
4. Tidak memakai kuas
Walaupun memakai pencil alis, akan lebih baik jika kita tetap memulas alis dengan kuas pipih. supaya hasilnya lebih halus dan alami. Selain pensil, kita juga bisa memakai eyeshadow untuk membuat alis.
5. Memakai warna terlalu gelap
Jangan memakai pensil alis hitam pada keseluruhan alis, karena akan membuat wajah terkesan galak. Saya sendiri sering mencampur hitam dengan coklat untuk membuat alis lalu dibaurkan dengan kuas, pensil alis saya ada dua.
Tapi untuk teman-teman mungkin bisa memilih warna coklat kemerahan yang hits, atau warna hitam kebiruan sebagai eksperimen.
6. Ini kesalahan yang sangat fatal yaitu, menyulam alis dengan benang wool.
7. Menggambar alis terlalu panjang dan lebar.
8. Mengerok keseluruhan bulu alis untuk diganti dengan alis palsu.
Demikian tips alis cantik dari Vamcan, salam .....
sebagian isi diambil I LOOK.

Komentar

Postingan Populer