Inside My Make-up Pouch



Terinspirasi dari tulisan seorang guru, Vamcan juga ingin membuatnya. Walaupun make up pouch Vamcan isinya itu-itu aja.
Tapi ini juga sekaligus memenuhi janji kepada Teh Eisaac. Untuk teman-teman yang biasa ketemu, mungkin penasaran apa sih yang ditemplokin ke muka Vamcan sampai secantik itu? (abaikan pertanyaan ini).
Okey, ayo kita buka pouch Vamcan. Ada apa yah di dalamnya.
1. Pixy BBC Creme
Seperti yang sudah pernah kutulis sebelumnya, bbc ini adalah favoritku. Kelebihannya adalah, ada pilihan warna dari beige, creme sampai ochre. Selain itu juga hasilnya matte.
Harganya juga murah banget, about 28k. Sebenarnya aku punya foundie yang 'desappear' di kulit wajah, tapi sayang hasilnya dewy jadi aku gak suka. Lebih suka bbc ini.
Kalau bbc Readers pasti lebih mahal, kan?
2. Wardah TWC Lightfeel Sheer Pink no.3
Ini bedak juga lumayan suka. Tapi gak niat repurchase sih. Untuk ukuran bedak murah Wardah ini halus banget loh dan gak ada bau yang mengganggu.
Bisa menempel sempurna di kulit. Tapi kalau habis aku mau cari bedak lain yang matte. And FYI, aku pake bedak ini di hari pernikahan loh.

3. Pond's Pimple Cover and Care
Concealer Pen
Kalau produk ini, sebenarnya buat nutupin noda bekas jerawat. Tapi Vamcan kan berkulit kering dan tidak berjerewi, jadi pen ini aku gunakan untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata, menghi-lite hidung, tulang alis, dagu dan atas bibir. Suapaya wajah terlihat lebih segar. Beruntung banget karena pen ini hasilnya satu tingkat lebih cerah dari warna kulitku.
Jadi kalau pengen kelihatan mancung, tahu sendirilah harus bagaimana. Kekekekekeee.
4. Wardah Blush
Ini nih favorit aku. Blush ini adalah kombinasi antara warna coklat dan peach (warm underton). Jadi pas diaplikasikan ke pipiku rasanya pas banget.
Merona alami, kayak gak pake blush. Apalagi untuk riasan matte dengan lipstik bold, saya suka, saya suka!
Kalau di tutorial sering diajari pakai blush di 'apple of the chick', mungkin sobat KBM punya cara lain yang lebih pas.
Kalau Vamcan sendiri sih, mengaplikasikan blush di tulang pipi tertinggi dekat ekor mata melebar ke bawah dekat telinga.
Oiya pastikan pake kuas blush yang besar dan bersih.
5. Wardah Lip Pallete Chocoaholic
Kenapa Vamcan pilih lip palet? Lagi-lagi karena pelit! Yah gimana gak pelit coba, dengan harga satu barang bisa dapet delapan warna.
Oiyaaa ....
Lip palet ini cocok banget buat latihan. Soalnya banyak warna. Selain Chocoaholic ada kok varian lain Pinkypeach misalnya.
Yang paling Vamcan suka dari palet ini adalah warna bold-nya. Kata siapa bold color cuma untuk tante-tante? Itu sih dulu, jaman sekarang anak muda juga banyak yang berani pakai warna bold.
Yang matte tentunya. Entah mengapa Vamcan ngeri sama lipstik yang glossy, for me it's alil bit disgusting.
6. Viva Chic on Lips Strawberry
Ini semacam tinted lipbalm. Dulu udah coba yang Coffee Dreamer. Pengen coba varian lain juga.
7. Eyelash Curler
Beli di dan+dan store, lupa merk-nya. Sebagai pelengkap aja dan jarang dipakai. Tapi saat dibutuhkan lumayanlah ada.
8. Wardah Aqua Lash Mascara
Nah untuk maskara yang satu ini tuh, di aku hasilnya naturaaaaaaaal banget. Kayak gak pake maskara gitu. Cuma melentikan dan sedikit memanjangkan.
Tapi kurang kece badai kalau yang suka bulu mata lebay. Vamcan sih sukanya bulu mata yang jarang namun panjang dan lentik.
Tapi bulumata asli Vamcan tuh lurus, tebal dan pendek. Jadi kadang harus dibantu eyelash curler sebelum pakai maskara ini.
10. Viva Pencil Alis Coklat dan Viva Matic Liner
Kombinasi kedua pensil ini aku pakai untuk membentuk alis. Kalau untuk eyeliner aku pakai yang matic, gak perlu di raut cuma diputer aja isinya keluar.
Gampang diaplikasikan. Tapi kalau habis, mungkin aku akan beli gel liner. Semoga.
Evian Face Spray.
Gak tau kenapa orang-orang suka memuji face spray ini. Padahal kalau menurut Vamcan ini cuma air. Cuma gak bikin riasan luntur dan seger di muka. Hehe.
Selain itu kemasannya lucu, pinky. Eh sejak kapan aku sukan pink?
Nah itu aja deh isi pouch kali ini. Kalau semua dipake juga cantik. Hehe.
Oiya buat yang kulitnya berminyak, jangan lupa bawa oil controul film kemanapun yah biar riasan lebih awet.
Buat yang banyak duit, boleh pake face primer sebelum foundie. Soalnya Vamcan gak terlalu butuh primer (halah pelit!).
Okey, sekian dulu. Pertanyaan dan saran sila tulis di kolom komentar. Yang penasaran pengen liat wajah full make up-ku ini nih ....


Terima kasih. Salam Vamcan .... tongue emoticon

Komentar

  1. Aku gak paham istilah2nya mba, btw aku seorang perias, tapi amaritan :D

    itu ko' kek darah ya, hehe...

    BalasHapus
  2. Sbg wanita,aku dlm pouch cuma ada cream sama break compact plus lipglos hihi

    BalasHapus
  3. Belajar make up ah sama Mba Arwen...hehehe

    BalasHapus
  4. Haiiisshh.. gambar penutupnya bikin kageet.. hihihi.. semangat vamcan..! :D

    BalasHapus
  5. Aku gak mau seribet itu mbk, paling pake pelembab, bb cream dan bedak. Udah. Ditambah lip ice.

    BalasHapus
  6. Aku gak mau seribet itu mbk, paling pake pelembab, bb cream dan bedak. Udah. Ditambah lip ice.

    BalasHapus
  7. Isi pouchq cuma ada duwiiitt..wkwkwk

    BalasHapus
  8. Waaaah, mbak vamcan jago make-up nih kayaknya. Aku berguru sama mbak deh, gagal terus soalnya kalo belajar make-up sendiri. Haha

    BalasHapus
  9. Waaaah, mbak vamcan jago make-up nih kayaknya. Aku berguru sama mbak deh, gagal terus soalnya kalo belajar make-up sendiri. Haha

    BalasHapus
  10. waduuhh,, ini kalau urusan cewe banyak treatment nya.. hehehe

    http://inspirasidihati.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. Waaah cucok banget mba. Mau dong diajarin dandan hehe

    BalasHapus
  12. Terima kasih sudah berkenan mampir, saya bukan bisa make up sih cuma sok tahu aja, muehehehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer