Gift From A Friend



Namanya juga ibu-ibu, pagi-pagi pasti adaa aja kegiatan, ya tidurlah, ya ngopilah, eh, maksudnya nyuci kok jadi ngopi sama tidur ya? Em, nyuci baju pake tangan tuh, direndem, dikucek, terus dibilas. Abis mbilas, langsung cek hape. Ajaib kan tiba-tiba ada SMS.

"Bu, ini dari JNE mau kirim paket. Rumah ibu dari Bidan Ega kemana?"
Yaudah dipikir-pikir sekalian olahraga aku bales aja, "Minta tolong taruh aja di JNE depan masjid raya, nanti saya ambil."

Emang dasar ini kurir nyebelin, ya nggak dibales. Kenapa mau aku ambil sendiri aja. Soalnya kurir yang ini udah aku tandain, dia itu suka tanya-tanya tapi balesnya lama. Pernah waktu itu sms pagi-pagi katanya mau nganter paket, ditungguin sampe jam 12 siang ga dateng-dateng. Kan kalau mau ditinggal repot jadinya, udah gitu di-SMS nggak bales-bales.

Ya udah daripada kejadian terulang, aku berinisiatif aja untuk ngambil paketnya ke agen JNE. Tinggal jalan satu kilometer, naik angkot, udah deh sampai. Tapi, abis diSMS kurir itu, ternyata ujan gedeee, eh duereesss banget. Ah untung aku nggak suruh dia nganterin, kalau iya kan kasian. Tapi jalanan ke arah agen JNE kalau udah ujan deres biasanya banjir. Jadinya ngambil hadiahnya aku tunda.

Besoknya, pagi-pagi setelah mandi dan lain-lain aku dateng deh dan ngambil paket itu. Hadiah dari Ibu, eh Mamah Nuzy, oleh-oleh dari Singapore. Terus pulang dan langsung deh aku buka. Kira-kira bungkusan coklat di atas itu apa ya isinya? Ayo tebak....


Dompet. Hadiah ini nih, yang memuat pesan tersirat. Intinya yang ngasih hadiah dompet itu punya harapan supaya yang dikasih selalu punya duit. Dilancarkan rezekinya, dan selalu bisa ngisi dompet ini.

Dan yang paling bikin seneng tuh, kebayang yah Mamah Nuzy lagi jalan-jalan di Singapore. Sambil selfeh-selfeh terus ngobrol gitu, makan dan belanja. Eh tau-tau ada lampu tak terlihat nyala. Bip!

Trus di situ muncul gelembung dengang wajah aku di dalamnya. "Oh, aku ingat Arwen!" Abis itu jadi beli deh dompet ini buat akuh. Spesial banget, rasanya kalau udah sampe luar negeri pun masih inget sama akuh. Pengennya sih bilang, "Oh aku sangat terhaaruuuuh :'( " gitu, tapi ntar dibilang lebay, beleguk sia. Pokoknya, aku berharap akan selalu bisa ngisi dompet ini dengan duit ya, kartu ATM aja deh yang gampang sama apa ya, emmmm, voucher deh, aaaamiiiin.

Selain dompet ada lagi nih, fashion item yaitu outer dress, ituloh yang warna pink. Jadi ceritanya mau bikin aku keliatan anggun kali yah. Soalnya aku udah terbiasa berpenampilan boyish. Tapi malah dikasih dress warna pink pula. Ah ini sudah waktunya aku menjadi seorang wanita yang anggun. Terus ada buku Majmu Syarif yang gambarnya Om Boy. Aku jadi tau kalau suami Mamah tuh Om Boy dan anaknya bukan Tatjana Saphira seperti yang kemarin aku tulis di FB.

Soalnya, agak mirip sih. Ternyata namanya INKA dan INKE bukan SAPHIRA. Padahal udah siaran kalau Mamah satu ini adalah mamanya Saphira. :3
Dan buku ini bisa jadi panduan buat amalan doa sehari-hari, dzikir serta sholawat. Pasti Mamah maunya aku jadi istri solehah. Hehe. Bahas buku ini lain waktu di ripyu buku aja.

Selain itu ada juga ini souvenir dari Negeri Singa. Pulpen sama gantungan kunci berlambang singa dan bendera negara yang nilai mata uangnya bikin ngiler itu.

Tapi sih kayaknya sayang ya, kalau mau dipake nulis. Paling aku simpen aja buat kenang-kenangan. Terus gantungannya aku simpen sampai aku punya tas baru. Nanti aku pasang di tas baru.

Seneng sih dapet hadiah. Rasanya seneng dapet barang bisa dikenang dan dimanfaatkan, tapi lebih seneng lagi karena diingat. Jadi kalau ada orang ngasih hadiah tuh, berarti kita itu agak penting atau kita itu disayang makanya diinget. Itu yang bikin melting.

Sebenarnya, aku juga suka berbagi. Dulu waktu masih singel dan kerja sendiri tapi. Nah, sekarang karena belum bisa berbagi yah, Allah ngasih kesempatan buat jadi orang yang dibagi. Pasti kalau kita seneng, yang ngasih hadiah juga seneng jadinya. Apalagi kalau itu bermanfaat. Eh tunggu! Bisa jadi buku doa-doa itu, eeemmm semoga selama dipaaki dan diamalkan jadi ladang pahala buat Mamah Nuzy sekeluarga.

Thanks to Mamah Nuzy, sehat selalu bersama Om dan anak-anak...........

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer