MENANG EVENT DI FACEBOOK (LAGI?)



Hallo, Gorgeous!

Happy Weekend. 

Betapa bahagianya diriku saat ini, saat ini, saat ini. Alhamdulillah, awal-awal tahun ini dilengkapi dengan kabar-kabar bahagia. Kayaknya meskipun ada satu sisi kehidupan yang terasa sulit, selalu ada aja kebaikan datang untuk menutupinya.

Seperti biasa, jika ada hal kurang mengenakan yang terjadi samaku bisa jadi itu karena kekuranghati-hatianku sendiri. Atau bisa jadi, ya, karena aku emang orangnya nggak curigaan. Kalau kata salah seorang temanku tuh, kalau dasarnya emang baik ya nggak bisa pura-pura jahat dan tegaan.
Pada akhirnya ya itu tadi, kecele. Tapi ya sudahlah. Que sera sera. Nggak usah memberatkan hati sendiri dengan sangkaan negatif, dengan beban bahwa aku harus bagaimana, bahwa aku harus jadi orang lain. Itu pasti menyiksa.

Percaya aja sama janji Allah, setelah kesulitan akan datang kemudahan. Setiap masalah yang mendarat pasti sudah lengkap dengan penyelesaian. Gitu aja udah.
Kalau pikiran bisa diset. Tapi kalau hati, susah bo'. Apalagi kalau harus ngeset hati penuh kecurigaan, penuh dengan prasangka jelek. Oh no! Yang pasti waspada aja.


Dan qodarullah, belum lama ini mendapatkan kabar baik dan membahagiakan dari Mbak Titin. Bahwa aku jadi juara pertama di event yang diselenggarakannya. Alhamdulillah....
Terkait event yang diselenggarakan di Facebook ini, aku mau cerita bahwa event ini berlangsung kurang lebih 20 hari. Nah, selama 20 harian itu peserta diharuskan untuk update status dengan hashtag unik yang ditentukan.


Satu hari cukup satu status. Lebih boleh sih, tapi aku tetep nyertain tagsnya ya di satu status yang agak panjang aja.
Btw, aku itu sering banget menang kalau event kayak gini. Uhuk! πŸ˜‚
Kenapa ya?

Jadi gini, aku itu sebenarnya orangnya malas naudzubillah. Jadi paling menghindari event yang syaratnya banyak dan ribet. Misalnya harus membuat karya dengan ketentuan jumlah kata tertentu, tema tertentu, bahasa tertentu, harus follow ini dan itu, dan paling berat ialah masalah tagging.
Kalau tagging friends satu dua okelah tapi kalau 10, 20, aduhai... Berat sekali. Satu lagi, aku kalau pilih event liat-liat juga hadiahnya. Kira-kira worth it nggak sama usaha yang akan kita jalani.


Ya itu penting banget. Karena kalau misalnya suruh bikin karya sepenuh hati ratusan bahkan ribuan kata, dengan tagging, dengan stor link, tapi hadiahnya cuma pulsa atau uang puluhan ribu ya, mending nulis buat diri sendiri. Entah itu ngisi konten buat blog pribadi atau buat branding nyari ketenaran, itu lebih worth it aku rasa. Teman-teman dekatku pasti tau bagaimana aku sangat sayang sama karyaku sendiri.


Kecuali, event yang minim syarat. Itu mau hadiahnya ada atau nggak ada tetep aku suka. Contohnya event #factaboutme yang ada di KBM. Aku ikut itu dengan sukarela, nggak tau kalau itu adalah event. Cuma kayak hashtag popular, terus aku numpang narsis di situ, eh tau-tau dicolek panitia dikasih sertif sama pulsa. πŸ˜… Alhamdulillah, MasyaAllah Tabarakallah.


Nah, kalau event yang diselenggarakan Mbak Titin ini, kuncinya konsisten aja. Sekalian ngejual, karena statusnya terkait toko online beliau MyUniqq Online Store.

Ketika ikut ini, aku update aja tiap hari. Nggak usah mikir peserta lain, update apa nggak. Pokoknya maju terus sampai garis finish, semangat! Paling penting, statusnya harus natural, ya kayak status FB itu gimana sih, bahasanya mirip tulisan ini. Bukan yang sangat formal, kaku, atau sangat ilmiah. Santay asal pesannya tersampaikan.

Kalau uodate status juga sebaiknya kita nggak usah mengharap terlalu banyak like datang. Yang lebih penting itu pesan kita sampai pada pembaca. Kalau emak-emak kayak aku malah lebih gampang kurasa nyetatusnya, tinggal cerita sehari-hari yang simpel, ditambah pengalaman dikit atau referensi dari buku udah deh jadi.

Nah, selama masa event inilah aku mengunggah status kayak gitu jangan lupa syarat-syaratnya yaitu tag penyelenggara dan hashtags. Terus hadiah apa yang aku dapat? Wah aku boleh milih pertama kali dari hadiah-hadiah yang disediakan. Asyeeeek.

Nah, sebenernya aku milih satu dress flowery cantik warna ungu, tapi sizenya M standar yang mana itu akan kekecilan di aku. Jadi aku pilih set yang ini dia....



Sebuah dress dengan rempel-rempel. Aye ayeee... Alhamdulillah ukurannya juga pas di aku. Mungkin inilah yang dinamakan jodoh, uhuk! Namanya Dress Bogotta by Eric Summer. Apa ini termasuk prestasi nulis? 





Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer