Tips Memilih Training Cup Untuk Ananda Bersama Baby Safe


Hallo, Gorgeous!
Selamat datang di Arwen's Diary. Seperti namanya yaitu diary pasti isinya nggak jauh-jauh dari curcolan sehari-hari. Ya peinting nggak penting gitulah. Hehe. Penting buatku, karena aku merasa butuh dan perlu. Nggak penting bagi yang nggak menganggap penting. Ya tergantung dari kacamata mana dilihat, ups!

Karena mau tidak mau, percaya nggak percaya, yakin atau nggak yakin, believe it or not, di dunia ini ada dua tipe manusia berdasarkan visibiliatasnya. Pertama, orang yang memang perlu untuk dilihat entah karena menginspirasi, kreatif, inovatif, berprestasi, dll. Ke-dua, orang yang ingin terlihat, menunjukkan diri mencoba ke permukaan, mencoba banyak hal agar terlihat. Sampai sini, aku mungkin tipe ke-dua. But, It's okay. Tiada yang salah untuk berusaha mengaktualisasikan diri asal tidak melanggar hukum dan norma yang berlaku, cieee.....

Kali ini aku ingin sedikit berbagi tips eh kiat-kiat memilih training cup untuk ananda. Pertama-tama pastikan dulu anandanya ada, karena kalau belum ada ya masa mau menganandakan diri sendiri. Nah, kalau ananda teman atau saudara boleh-boleh aja, asal konsultasikan sama ortunya dulu ya, Sis.


Baiklah, tanpa banyak pembukaan lagi, biar tidak panjang dan lebar, mari kita mulai saja kiat-kiat memilih training cup untuk ananda berikut ini. Tapi sebelumnya, perlu diketahui bahwa pemberian training cup untuk Anandaku itu udah telaaaaaaaaaat banget. Antara lain oleh sebab perselisihan antara mama dan ayahnya. Jadi baru di usia setahun lebih, ya, kira-kira 1,198 tahunan gitulah baru diberi training cup. Masya Allah.

Kiat-Kiat Memilih Training Cup Untuk Ananda

1. Pilih Training Cup Dengan Bahan Aman 
Antara lain, harus BPA Free dan Food Grade. BPA atau Bisphenol-A salah satu zat kimia yang digunakan dalam proses pembuatan plastik dan resin. BPA disinyalir bisa menjadi salah satu pemicu kanker. Sehingga ada baiknya kita memilih produk yang BPA-Free apalagi untuk ananda harus hati-hati.

Jika cup terbuat dari plastik baik juga untuk mengecek tanda segitiganya. Segitiga 5-PP adalah simbol untuk bahan Polypropylene yaitu plastik yang paling baik untuk kemasan makanan karena tahan panas, kuat, tidak berbau dan tahan terhadap bahan kimia. 

 Food Grade biasanya ditandai dengan simbol gelas garpu, artinya wadah aman untuk minuman atau makanan.

2. Mudah Dibersihkan

Pastikan juga bahwa training cup mudah dibersihkan. Seperti mudah dilepas komponennya agar benar-benar bersih. Bersihkan dengan sikat khusus dan bilas di air mengalir supaya kotorannya tidak menempel kembali.

Usahakan menggunakan bahan pembersih khusus juga.

3. Nyaman Dipegang

Karena akan digunakan oleh Ananda pastikan training cup mudah dipegang. Aku sendiri suka memilih pegangan yang ada di kanan dan kiri juga tidak bundar penuh. Jadi masing-masing sisi hanya satu yang menempel. Karena bagi ananda memasukkan tangan ke lubang bottle holder itu bisa jadi agak gimana gitu ya...

4. Sesuai Budget

Yang ini adalah mutlak tidak bisa diganggu gugat. Memang selain brand, model, dan warna training cup untuk ananda, harganya juga bervariasi. Ada ya cenderung mahal dan tidak. Jadi, harga juga merupakan sebuah komponen atau variable pertimbangan bagiku dalam memilih training cup.

Ya nggak mau juga demi memaksakan kehendak aku jadi berhutang demi sebuah training cup. Itu aku, kalau misalnya Sis punya uang lebih ya pasti memilih yang lebih malah dan terbaik dong buat ananda.

5. Memiliki Sedotan dan Pemberat (Opsional)

Sedotan ini juga hal penting ya. Karena tanpa sedotan, ananda bisa glagepan minumnya (berdasarkan apa yang aku lihat dari anandaku). Selain itu juga harus dimiring-miringin kan cup-nya jadi agak susah  apalagi yang anaknya masih bayi.

FYI, anandaku bisa minum dengan sedotan ini jauh sebelum dikasih training cup. Ya itu, akibat nggak dikasih sama ayahnya. Jadi ketika ada Vit gelasan, dia akan coba, akusih kasih coba aja. Satu kali latihan dia udah jago minum pake sedotan, Alhamdulillah. Ketika dikasih training cup ya langsung seneng orangnya.

Pemberat ini, ya penting nggak penting sih. Karena anandaku biasa minum pake dot, jadi ketika di rumah lebih sering pake dot. Misalnya minum susu sambil tiduran. Atau minum air, juga ada dotnya. Cup ini sebenernya lebih ke tujuan kalau main di luar sama teman-teman atau bepergian gitu (heleh, kayak yang suka ke mana aja!)

Tapi ya kadang di dalam pun mau pake itu, jadi bagus ada pemberatnya. Bisa diminum dari berbagai sisi, bahkan sambil tiduran. Hoyeeee!

Dari semua tips di atas, akhirnya pilihanku jatuh pada:
Jeng...jeng... jeng.. dugdurugdugdugdurugdugduuuugggggg....

BABY SAFE TRAINING CUP



Training cup ini aku dapat dari toko biasa belanja susu bubuk dan popok. Pas itu aku lihat tergantung di display, terus tanya harganya berapa. Nggak langsung kubeli saat itu juga,  karena uangnya pas buat beli susu aja. Nah, akhirnya pas  beli susu berikutnya sekalian beli ini.

Harga dari Baby Safe Training Cup ini adalah Rp.49.500-,
Memang ya nggak mahal, tapi seribu rupiah juga akan jadi malah kalau nggak ada duitnya, weka weka!

Warnanya pilih yang kuning, eye-cacthing! Ataukah sebenarnya aku sudah masuk ke dalam penggemar warna kuning? Karena jujur aja lagi naksir banget sama gamis warna kuning, ups!
Oke, kembali ke training cup-nya.

Training cup ini sudah memenuhi standar keamanan seperti yang kutulis di atas. Kalau klaim di kemasannya kayak gini bunyinya: Comply with European Safety Standard for Infant  Use & Care feeding equipment -EN 14350.

Yang artinya adalah, kepada Google Translate waktu dan tempat kami persilakan. Oh, nggak perlu ya udah, terima kasih.

Straw with weight to follow the water.
Straw with lid to keep hygiene.
Drink from any angle.




Yap, jadi sedotannya ada tutupnya gitu yang hanya perlu diputar dikit jos. 360 flip top. Meskipun ananda belum bisa kalau model ini. Dia lebih bisa kalau model training cup-nya Pigeon gitu. Okelah biar mama aja. Urusan muter ginian doang mah, kecil. Dulu hati ayahmu aja mama puter jungkir balik, Nak.


Sedotan, pemberat, botol, dan handle, semua bisa dilepas ketika mau dicuci. Jadi bisa bener-bener bersih. Sedotanmya dari silicone ya, udah tertera. Kapasitas 80oz, lumayan gede tapi nggak pernah kuisi penuh, bisa mimun terus ananda. 

Sebenarnya ada keterangan 6+m, berarti udah telat banget kan ya.... Haduh, tuh kan si ayah ngeyel sih. Harusnya udah dari kemarinan pas usianya masih 0, berapa tahun gitu. Tapi dia kelihatan seneng aja.

Kesimpulan

Training cup Bbay Safe, direkomendasikan untuk kita ibu-ibu yang sayang anak namun sekaligus sayang ayahnya eh sayang dompet.

+Aman bagi ananda
+Tutup 360 flip top
+Sedotan dengan pemberat
+Harga Terjangkau

-Cup terlalu gendut
-pemberat kadang lepas karepe dewe (susah payah disedot gak mentu, jebul copot)


Iki gambar uwonge sing lucu tur nggemesi.....

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer