SABUN ZAITUN HERBORIST





Herborist The Essence of Balinese Natural Bar Soap 80g.

Tak sengaja melihat sabun ini di rak supermarket, eh minimarket yang agak gedean dink. Pas lagi nemenim tante saya belanja malem beli susu bayi dll. Eh, inget kalau facial foam lagi abis, terus kepikiran pengen beli sabun ini buat ganti facial foam yang abis. 

Soalnya dulu, pernah ada temen rekomen bar soap gini buat cumuk di pabrik. Jadilah dulu beli sabun Tje Fuk. Terus buat cuci muka, rasanya bersih banget. Tapi lama-lama kulit jadi kering, jadi males pake lagi, eh gataunya buat mandi sama bapakku. Ya udah sejak saat itu kembali lagi deh pakai facial foam, cari-cari yang cocok sampai akhirnya, cocok sama facial foam cowok.

Cuma, akhir-akhir ini, idungku sering gatel sesaat setelah cuci muka. Hiks. Bagian idung gatel banget, walau udah cuci muka sekali lagi. Kata suami sih karena komedo. Apaaa???! Komedo? Emh, ya, emang nggak gitu kelihatan sih, cuma ada bintik kecil-kecil banget di bawah kulit, nah, pasti itu komedo. 


Sempet kepikiran mau ke klinik buat periksain itu, tapi saya kan pelit orangnya. Suka kebanyakan mikir, maju mundur, iya enggak, iya enggak, eh akhirnya enggak lah.* Peluk erat dompet.

Nah, kuambil lah salah satu dari Homade Natural Bar Soap ini. Sebenarnya sabun ini bukan khusus buat muka sih, cuma kalau buat mandi kelamaan deh kayaknya. Enakan pakai sabun cair. Jadinya sabun ini kunobatkan khusus untuk cuci muka saja. Selain sabun zaitun ada juga varian lain, seperti beras dan susu misalnya, tapi yang ijo ini sangat menarik hati saya.


Kemasannya dari kotak kertas biasa ada sealnya yang keemasan jadi berkesan kayak agak mahal gitu. Isinya as you can see, ijo agak bening gitu. Klaim dari produk ini ialah:

Dapatkan kulit sehat dengan manfaat dari minyak zaitun. Kaya akan vitamin E dan Antioxidant, Herborist sabun zaitun membersihkan dan melembabkan kulit, membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak kulit. Mengandung ekstrak whitening untuk kulit tampak lebih cerah . Sesuai untuk semua jenis kulit.

Nah, iming-iming melembabkan itulah yang membuat saya akhirnya memutuskan setelah mempertimbangkan untuk memilih sabun ini. Karena kulit saya kering dan kadang terasa kaku setelah cuci muka. Selama ini tahunya Herborist itu lulur, wow, ternyata dia itu body care, hehe, pengen tanya ke diri sendiri, Where have you been? Kebanyakan main di kebon sih, gak liat deh ada sabun Herborist.

Wanginya, emmh, wangi agak manis, enak banget, seger. Apalagi kalau abis cuci muka, berasa wanginya tuh enak banget. Saya sukaaaa. Selain itu, Alhamdulillah, idung saya nggak gatel lagi deh setelah pakai ini. Wajah terasa lebih halus dan lembab. Kalau lebih cerah sih, kayaknya belum deh, kan masih baru... hehe.

Secara keseluruhan saya suka sekali dengan sabun ini. Wangi, melembabkan, menghaluskan, cuma agak repot aja karena bentuknya bar soap, alias sabun batangan, Harganya murah meriah bikin saya nyesel cuma ngambil satu. Apalagi karena jauh belinya di kota Tangerang, hiks. Mudahan di sini banyak juga. Pengen coba varian lain.

Suka:

Murah, wangi, melembabkan, menghaluskan.

Tidak Suka:

nggak ada, selain karena bentuknya batangan jadi agak repot dikit tapi itu tak jadi masalah.

HARGA: sekita Rp. 14.000,

BELI: BENI MART PORIS

DISARANKAN: MARI KITA COBA, MUNGKIN KAMU AKAN SUKA JUGA SEPERTI SAYA :)


Okey sekian reviewnya, semoga bermanfaat..... 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer