KENAPA KOMEDOKU HILANG?




Ehm ... Ehm ...

Perekanalkan nama saya Arwen, pekerjaan tukang cergun alias cerita gundul. Hari ini saya mau mencoba menjawab pertanyaan yang saya ajukan sendiri. Yaitu: Kenapa komedoku hilang? Yang sudah pasti, tentu, sangat ingin saya hilangkan memang.

Ini adalah hal yang membanggakan sebenarnya. Karena beberapa waktu yang lalu setelah mencuci muka hidung 👃 saya akan terasa sangat gatal selain munculnya bintik-bintik yang sangat kecil sekali.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyebab komedo antara lain dikarenakan, make up, minyak berlebih, tersumbatnya pori, pola hidup yang kurang sehat, stress, dll, dlsb, dst.

Yang membuat komedoku hilang antara lain:

  • Sabun Zaitun Herborist, sejak sabun itu didapuk menjadi pengganti facial foam cowok yang biasa kupakai.
  • Vaseline Men FaceWash, yang walau sudah memakai sabun zaitun masih suka kupakai kadang, karena lupa membawa sabun zaitun ke kamar mandi.
  • Viva Milk Cleanser dan pacarnya Viva Face Tonic, hal ini sudah ada sejak lama, hanya terkadang malas memakainya.
  • Jeruk Nipis, jeruk nipis ini awalnya kuoles-oles ke bibir dengan harapan agar bibir menghitam akan sembuh atau setidaknya membaik, tapi setelah dipikir-pikir, kenapa gak dioles ke wajah sekalian karena bisa mencerahkan.
  • Masker bengkoang Oval, walau sangat jarang dipakai, paling seminggu sekali dia juga bisa saja turut andil dalam hilangnya komedoku kan?
Nah, bisa saja komedo hilang karena salah satunya atau kombinasi dari mereka semua. Makanya aku senaanggg syikalih karena sekarang hidung bebas komedo, bebas rasa gatal.

Biasanya, dalam membersihkan wajah menggunakan Viva Milk Cleanser, aku tidak menggunakan kapas lalu dibersihkan dengan Face Tonic seperti yang tertera di kemasan. Kurasa itu kurang bersih. 

Jadi aku biasa menggunakan Milk Cleanser, lalu cuci muka dengan sabun baru setelah itu pakai face tonic-nya atau skip dan langsung pakai moisturizer. Dengan begitu rasanya jadi lebih bersih.

Sebenarnya mudah mencari tahu yang berjasa dalam melawan komedoku, yaitu tinggal skip saja salah satu dari yang kusebut. Kalau ternyata komedo datang lagi berarti dialah pahlawannya. 

Tapi apa iya aku mau mencoba-coba untuk komedoan lagi? 😟

Okey sekian deh cerita gundulnya hari ini, semoga bermanfaat.....😗




Komentar

Postingan Populer