[REVIEW] EVENT PENERBIT LOVRINZ MENANG LAGI

Halo, Gorgeus!
 Semoga kabar baik selalu menjadi kabar kita. Apapun yang terjadi.  Seperti juga kabar baik yang akan aku sampaikan di sini. Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Tuhan Semesta Alam yang telah begitu baik menempatkan aku di tempatku sekarang. Juga dengan dikelilingi orang-orang dalam hidupku saat ini.


Karena saat ini, aku ada kabar baik setidaknya buat diri sendiri. Hehe. Yam mau cerita aja yakan, siapa tahu bisa menginspirasi. Uhuk! Jadi gini ceritanya, suatu hari aku ikut sebuah quiz di akun FB resminya Penerbit Lovrinz.


Nah, quiz ini berjudul #Lovrinzdihatimu yaitu intinya kita disuruh nulis tentang kesan kita mengenai penerbit Lovrinz. Berhubung aku cukup nyimak perjalanan LR dari pas masih kecil dulu, pernah ikut grup belajarnya meskipun nggak gitu aktif, pernah nerbitkan karya dibantu LR, jadi aku rasa nggak sulit ikut quiz ini.
Apalagi aku kan selalu pilih quiz yang syaratnya gampang! Ringan dan nggak ribet. Nah, ini disuruh nulis opini doing ya ayoklah ya. Tulis di akun facebook pribadi pakai tanda pagar Lovrinzdihatimu.



Terus  ini yang aku tulis: 

LovRinz di Hatimu
Awal mula kenal Lovrinz adalah grup belajar di Facebook yang di sana para anggotanya benar-benar belajar, antara lain mengenai fiksi mini, twist ending, yang nggak melulu berfokus pada teknik penulisan.

Jaman itu aku masih nol banget dalam dunia literasi. Jadi cuma nyimak-nyimak aja sambil sesekali ikut coba belajar.

Tak lama setelah itu, tahu Lovrinz adalah penerbit yang dulu itu aku kira masih kecil nggak sebesar sekarang. Salah satu penulis muda yang karyanya lahir di Lovrinz adalah Dede Yogi Darsita, dulu waktu dia masih kecil dan aku masih muda aku sempet kopdar.

Lambat laun makin banyak yang menerbitkan karya melalui penerbit LovRinz. Aku juga tahu selain penerbitan juga ada percetakannya sekalian. Pernah suatu kali baca postingan Kak Rina Rinz (sejuta tahun yang lalu) tentang mesin cetak apa gitu. Pokoknya mesin cetak yang lebih canggih dari punyanya Lovrinz yang pertama.
Makin ke sini, makin banyak penerbit lain yang kerja sama dengan percetakan Rinz Media ini. Lalu suatu ketika sohib aku yang cantik, bumil, Mbak Rini Dwisebagai konsultan aku menyarankan agar karyaku diterbitkan melalui Lovrinz.


Ternyata benar, responnya baik dan sabar adminnya. Jawab pertanyaan satu per satu. Sabar membuatkan invoice, sabar nunggu ina-inu, sampai akhirnya semua pihak hidup bahagia selamanya dengan catatan yang panjaaang sekali dan syarat ketentuan berlaku.

Buku-buku yang tebrit pun makin banyak, variatif, berkualitas dan bagus-bagus (setidaknya dari yang aku punya aja misalnya).
Intinya, ya, Lovrinz menjadikan karya kita nyata.


Nah, pada akhirnya ini jadi salah satu pemenang. Alhamdulillah. Tapi, di sini aku mau menambhakan sebuah pengalaman ya barangkali ada gitu kawan-kawan yang hobi ikut event facebook dan jarang menang atau belum pernah menang.

Menurut aku pribadi, pilih event yang kira-kira nggak memberatkan kita. Atau yang sekiranya kita sanggup melakukannya. Ya kita tahu kemampuan masing-masinglah ya.
Kedua kita harus yakin bahwa kita akan menang dong? Karena aku kalau ikut quiz atau event beberapa ada keyakinan akan menang. Jika kira-kira nggak bisa kumenangkan ya aku nggak ikut. Ada perasaan semacam gini, wah aku bakalan menang nih InsyaAllah. Gitu, optimistis.

Pastika sebelum klik setor tulisan, berdoa minimal Bismillah karena aku seorang muslimah ya.  Ya gitulah kira-kira. Kalau syaratnya ribet aku, aku loh ya, langsung mundur teratur.

ini hadianya.... 










Langsung aku pakai ngirim buku ke JNE. Hehehe. Ini adalah tas favorit aku. Jadi aku juga punya satu lagi dari NISA MUSLIMAH. Rasanya gimana ya, enak aja gitu pakai tas canvas. 

Jadi apakah ini juga termasuk prestasi nulis?

Komentar

  1. Waw...menginspirasi. aku termasuk yang jarang menang event...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... 😅 😅 😅 yuk berburu ipen kak.

      Hapus
  2. Wah, selamat ya. Semoga semakin semangat menulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih... aaamiiin sukses terus kak Indi

      Hapus
  3. Jadi ingat minggu lalu bongkar2 gudang banyak banget tas macam itu ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestilah Mbak.. Kalau di negera maju pasti banyaakkk....

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer