Belajar Menggambar di Cergun


Aku adalah orang yang tidak bisa menggambar. Dan FYI, it feels so bad. Apalagi kalo liat postingan gambar temen berseliweran, aduhai betapa indahnya. 

Suatu hari aku nanya ke temen seniman. Liat aja di IG-nya @gitsa22, gambarnya keren-keren banget. Belum lagi liat gambarnya Ajoya. Bikin tambah ngiri. Kadang pengen banget minjem tangan mereka buat bikin gambar, tapi jauuuh. Yang satu di luar pulau, yang satunya di luar negeri. 

Mau nggak mau, aku harus gigit jari. Eits! Tapi nggak bisa bukan berarti nggak boleh belajar. Dipikir-pikir lagi, kalau minta kemampuan  mereka kan nggak mungkin. Timbul satu pertanyaan dalam benakku, "Berapa lama aku megang pensil dalam satu hari?"

Dan as you all know, aku sama sekali nggak punya pensil. Terus, gimana bisa gambar kalau pensil aja nggak punya. Oke mulai dari itu, aku beli deh pensil dan temen-temennya. Buat awal, yah beli pensil 2B dulu. 

Belajar lagi dan lagi, tapi kalau kelamaan kan bosen. Jadi jatah belajarnya dikit aja minimal 10 menit setiap hari. Kata Ajoya, kalau bisa pakai make up pasti bisa gambar juga. Okey, Boy, I try to believe you. 

Kalau kata Gito, sih, latihan terus latihan. Sama kayak nulis juga, latian lagi dan lagi. Inget awal latian nulis taun lalu, pun modalnya nekat. Belajar make up juga modalnya nekat. Jadi kali ini, nggak ada alasan lah buat nggak nekat lagi. 


O, ya berikut ini nih, contoh hasil belajar gambarku.


kucing nungging

bak sampah

kembang 

lily


Kalau yang ini hasil belajaran make up.... 

Nah kalau yang ini pake BB Cream Pixy. Bedak Wardah, Concealer pen dari Ponds, eyeshadow tembaga Viva, Wardah Lippallete, Viva Lip Balm, Viva Eyebrow pencil, Viva Matic Liner Black, Maybeline Hypergloos Liner, Wardah Blush.






Okey, sekian dulu. Buat temen-temen yang lagi belajar apapun, tetep semangat yah, dan kalau ada yang mau ngajarin aku gambar boleh banget. Hehehehe. 

Komentar

  1. Belajar itu sampai ajal menjemput kalau kata eyang kakung saya.๐Ÿ˜€
    Sama seperti halnya saya yang lagi belajar nulis yang baik dan benar๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yihaaa, saya pun maunya begitu Mbak Yen. Kalau ngandelin bakat sih saya nggak ada bakat apa-apa. Jadi ya belajar aja gitu nekat. wkwkwkwkw. :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer