Lima Hal yang Bisa Membuat Kulitmu Cantik Selain Produk Skincare

Lima Bentuk Kasih Sayang Terhadap Kulit Selain Produk Skincare

Halo, Sobat Gorgeous!

Setiap diri kita, pasti memiliki rasa sayang terhadap diri sendiri. Berbagai bentuk kasih sayang itu dimanifestasikan dalam bentuk hadiah terhadap diri sendiri, pola hidup sehat, me time, dan lain sebagainya.
Salah satu hal yang biasa kita lakukan, adalah memakai skincare. 

Mengaplikasikan produk-produk skincare juga merupakan bentuk rasa bersyukur kita terhadap pemberian Tuhan berupa tubuh yang harus dirawat serta dijaga.
Akan tetapi, ternyata banyak loh hal yang bisa kita lakukan dalam rangka menyayangi diri dan bersyukur atas pemberian Tuhan selain memakai produk perawatan kulit, loh. 

Berikut ini, Arwen akan kasih lima hal untuk kesehatan kulit selain menggunakan produk kosmetik. Yang juga bisa kita lakukan sehari-hari. 


1. Tidur


Tidur yang cukup merupakan hal yang sangat perlu untuk kecantikan kulit. Tidur yang cukup tidak berbanding lurus dengan tidur yang lama. 

Sebenarnya, dalam tidur, yang terpenting adalah kualitasnya bukan durasinya. Tidur terbaik adalah keadaan di mana tubuh dan pikiran benar-benar istirahat. Tandanya kita tidak mimpi sama sekali, dan akan merasa segar saat terbangun. 

2. Minum 


Minum air putih juga bisa membantu kita menjaga kelembaban kulit. Semakin sedikit air yang kita konsumsi, semakin pula tubuh kita mengalami dehidrasi. 
Dehidrasi juga tidak baik untuk kulit tubuh, karena dia akan mudah kehilangan kelembapan.

Nah, sebaiknya sebagai orang dewasa kita mengusahakan minum air sebanyak minimal dua liter dalam sehari.
Hayo, Sobat Gorgeous bisa minum berapa banyak?

3. Sayur 



Konsumsi sayur juga baik untuk kesehatan tubuh, terutama pencernaan. Tetapi, di samping itu sayur juga memiliki kandungan yang baik untuk kulit. 


Berbagai vitamin dan nutrisi terdapat dalam sayuran. Sayuran juga merupakan makanan yang lezat dan bisa diolah menjadi berbagai macam makanan mulai dari salad, pecal, tumisan, dan lain-lain. 

4. Buah 


Buah-buahan juga merupakan sumber nutrisi yang bagus dan melimpah di alam. Selain itu, buah juga merupakan camilan sehat nan lezat. 

Buah memiliki kandungan berbagai vitamin juga kandungan air yang baik untuk kulit. Terkadang industri kosmetik juga memanfaatkan kandungan dalam buah tertentu sebagai bahan andalan mereka. 

Apa buah favorit Sobat Gorgeous?

5. Olahraga


Olahraga juga merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga kesehatan, baik kesehatan tubuh secara keseluruhan maupun kesehatan kulit.

Olahraga juga bisa membantu kita mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh melalui sistim sekresi berbentuk keringat.
Olahraga juga penting agar mood kita senantiasa baik dan gembira. 

Olahraga favorit Awen adalah silat. Kalau Sobat Gorgeous?

Nah demikianlah kiranya hal-hal penting yang bisa kita lakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit kita selain pemakaian produk skincare. Yang terpenting, tetaplah cantik tanpa menjelekkan orang lain ya, Sobat Gorgeous.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpaaaaaa

Komentar

Postingan Populer