EssenHerb Tea Tree Toner Review (On dry skin)

EssenHerb Tea Tree Toner

Hai, Sobat Gorgeous!


Sebenernya toner satu ini sudah pernah aku ulas di Facebook, loh. Tetapi apa salahnya aku ceritakan sekali lagi di sini pada saat aku sudah pakai lebih lama. Kalau yang di FB itukan kesannya cuma kayak first impression gitu. Ahay!

Jadi, mari kita bahas tentang si toner satu ini. 

1. Kemasan

Dari segi kemasan, sebenernya dia ada dusnya. Biar aman di perjalanan kali ya. Nggak saling bentur satu sama lain. 
Terus botolnya sendiri silinder biasa, terbuat dari plastik keras berwarna hijau transparan. Nah dia ini mirip banget sama exfoliating tonernya SBM.

Soalnya waktu aku unggah di story ada yang DM gitu mengira bahwa dia adalah SBM. 

2. Tekstur

Tekstur dia sendiri ini cair banget. Beneran cair kayak air bening biasa dengan aroma segar. 

Nah tapi ya, di dalamnya ada semacam starch gitu berwarna putih dan kita shake dulu sebelum dipakai ke muka.

Sensasinya dingin, karena ada kandungan mint-nya. Sesuai claim-nya cool dan refreshing. 

3. Kandungan 

Kandungan utama dari si toner ini adalah: pure Tea tree oil. Di samping itu dia juga mengandung tumbuhan lain seperti: centela, dll, dalam Botanical Completely Extract.

Seperti yang sudah kutulis dia juga mengandung dimethylimidazolidinone rice satrch. 

4. Efek

Seperti kita tahu, Tea Tree Oil berguna untuk mengontrol sebum, jadi sebenarnya toner ini ditujukan untuk kulit berminyak. Awalnya aku juga ragu mau pakai, tapi dipikir lagi nggak mungkin juga dia akan bikin dehidrasi. 

Terlebih, aku pakai skincare lain juga yang menghidrasi dan benar saja, memang kulitku baik-baik aja. Bahkan sedikit membaik setelah rajin pakai ini (dengan rangkaian skincare lain tentunya).

5. Cara Pakai

Kocok dahulu sampai tercampur rata  lalu tuangkan ke kapas dan tap-tap di seluruh wajah dan leher. Eh, tapi seringnya aku langsung tuang ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk. Hehe

Cara mana yang terbaik menurut Sobat Gorgeous aja deh. Kalau kita beda Mazhab.

6. Harga dan Kesimpulan

Harga untuk toner sebanyak 200mili ini adalah sekitar 200ribuan gitu. Lumayan dibandingkan dengan toner aku biasanya. 
Tetapi kalau kamu suka toner yang nggak keras, yang nggak berasa alkohol banget, terlebih kalau kulit kamu butuh oil control ya ini recommended. 

Apalagi kalau kamu banyak uan dan mau coba-coba. 

Tetapi, kalau kulitmu normal dan udah bagus sih, mending uang segitu dibelikan produk lain kali ya. Aku mikirnya masih gini, toner kan, cuma salah satu step yang membantu menormalkan PH kulit setelah cuci muka. Jadi, kalau bisa pakai produk yang murah dan aman, kenapa enggak. Nah, untuk serum dan moisturizer barulah kalau bisa usahakan yang mahal dan bagus. 

Ah, intinya sih, terserah Sobat Gorgeous ajalah. Mana-mana yang baik.

Toko: Sociolla.com

Sekian cerita hari ini semoga membantu, dan sampai jumpaaaaaa....

Komentar

Postingan Populer