Kesedihan Orang Dewasa



Kumpulan Flash Fiction; Kesedihan Orang Dewasa 

LOVRINZ AND FRIENDS

Kenapa ada beruang di sampul buku ini? Untuk menjawab itu terlebih dahulu mari kita mengenal apa itu flash fiction. Menurut Ibu Gita dan Sophia, temanku, flash fiction adalah cerita pendek (100-150 kata), alurnya cepat, dan endingnya twist. Apalagi yah?
Nah, jadi intinya adalah cerita yang sangat pendek. (Tapi memenuhi unsur cerita ya.)

Membaca buku ini terasa seperti memakan mix-snacks, ada yang asin, gurih, manis. Walaupun judulnya "Kesedihan Orang Dewasa", bukan berarti kita akan termehek-mehek, nangis bombay, berderai air mata saat membacanya. Tapi kita akan disuguhi, macam-macam gaya serta sudut pandang yang tak  menjemukan, sungguh! 

Bahkan rasanya, kok tiba-tiba udah hampir abis ya? 

Itu karena ceritanya seru, ada yang serem, ada yang bikin jengkel juga, bisa membuat kita tertipu, namanya juga FF kan endingnya tak terduga. Oya, tentang beruang itu, menurutku mungkin berasal dari salah satu ceritanya yang berjudul Sirkus di Sudut Kamar. Cerita itulah yang menyebutkan hewan berbulu penghuni hutan Siberia itu. (Jadi inget serial Masha and The Bear :)

Judul buku sendiri berasal dari judul salah satu cerita dengan judul yang sama, ditulis oleh Damar HS. Uniknya cerita ini ialah, sudut pandang yang diambil, bukan dari sisi orang dewasa melainkan anak-anak. Penasaran kan? Baca aja deh. 

Selain cerita itu ada juga cerita dari Ajeng Maharani berjudul Hukuman dari Kakek yang membuat pembaca bertanya-tanya penasaran, clingak-clinguk, bingung dan hebatnya cerita ini tuh super duper pendek gila nggak ketulungan. 

Yang sangat menipu juga ada, yaitu kisah Sepotong Rindu Milik Guwo yang ditulis Gita FU. Benar-benar menipu, lucu, gemes, ngenes, ngences, dsb, dll, dst, dlsb. Dan masih banyak lagi cerita yang ceria, horor, juga menipu.

Membaca buku ini begitu cepat selesai rasanya, namun sangat berwarna karena ditulis bersama oleh Lovriners. Seperti melihat tayangan iklan rokok di tivi diselingi video klip musik. Asyik. 

Jika belum memiliki buku ini, bersiaplah untuk TERTIPU, lalu inspirasi datang bagai aliran udara dari filter AC.

Haha, dasar diriku tukang omong kosong!

baiklah milikilah buku ini teman-teman, :) Hubungi Lovrinz Publishing ya... daaaaah..... 




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer