SPESIAL SEPEREMPAT ABAD

Kue dari Can Nunung


Horeee, Yihaaaa! Selamat ulang tahun buat diriku sendiri. Walaupun sudah lewat, aku tetap bahagia. Doa-doa dipanjatkan, ucapan penuh harapan, semua menyenangkan termasuk kue coklat dari Can Nunung ini. Hmmmm, rasanya manis, pahit, dingin, dan creamy. Alhamdulillah, thanks a lot to my beautiful sister in Pangkalan Militer. 
Momen ini sangat istimewa karena tepat pada tanggal 26 Agustus aku berusia seperempat abad. Banyak yang bilang belum tua sih, tapi ya, aku tetep ngerasa tua. Hal terindah di usia 25 itu adalah, punya suami yang siap siaga serta masih memiliki kedua orangtua yang sehat senantiasa. Maha Suci ALLAH Swt, yang memberiku hidup penuh anugerah. 
Kalau kita mau berpikir sedikit saja, ada begitu banyak orang muda, yang tidak punya orangtua, entah itu karena meninggal, ditelantarkan, ada yang orangtuanya singel parent, ada yang hidup dengan nenek, bibi, dll. Maka berbahagialah kita yang masih memiliki orangtua. Itu salah satu anugerah yang luar biasa. Tapi, bukan berarti orang yang tidak memiliki orangtua tidak bahagia ya, hanya saja, kita jauh lebih beruntung. 
Selain hadiah kue dari Can Nunung, ada juga hadiah dari Elis, si cewek yang 1899% suka banget dan gak akan pindah ke lain klub, fans setia ACM. Thank you somuch, El, aku suka banget hadiahnya walau awalnya ragu dan agak bingung juga.






YELLOW LOOK


ISI PAKET




Ini adalah isi paket yang dikirim Elis buat hadiah. Isinya enam jilbab asmanadia. Buat aku tuh hadiah ini, super duper overwhelming gila parah. And I Looooooove this somuch. Awalnya aku ragu, kok kayak pink kemerahan semua, gimana cara mix and matchnya coba? Tapi, aku percaya satu hal, bahwa yang namanya pakaian itu, bagus atau nggak memang bener-bener harus banget mesti dicoba dulu, dipake. And yah, waktu aku buka paketnya, aku langsung ambil the yellow one, dan jadilah look kayak foto di atas. 


Nah ceritanya, pagi-pagi suamiku bawa paket. Dan heran yakenapa setiap paket itu harus berwarna coklat. Bingung banget nggak sih, aku selalu dapet paket dengan warna coklat. Sempet mikir juga, apa harus gitu ngebungkus paket dengan warna coklat? Tapi ternyata pas aku coba, boleh kok nggak coklat. Waktu itu aku pernah bungkus pake koran bekas, wkwkwk, pelit yee, bukan gitu

juga, tapi emang pernah liat gitu kado dengan bungkus koran, bagus deh, aku suka. Jadilah aku coba, dan ternyata bisa untuk bungkus paket.
Hal itu membuatku sadar bahwa, paket nggak selalu harus coklat. Seperti kita, nggak harus selalu pake baju yang banyak dipake orang. Nyesek banget nggak sih, kalau kita pake baju tapi samaan sama banyak orang? Tapi, dulu lebih nyesek lagi, tiap kali aku di-bully gara-gara nggak pake baju samaan sama yang lain. Padahal, aku inget banget, yang suka nge-bully aku, dia suka pake baju murahan, semacam kaos 20ribuan gitu. Tapi karena berasa kece, jadinya bullying others deh.
Aku jadi sedih waktu itu, sempet juga ngerasa nggak perlu berangkat kerja lagi. Tapi, akhirnya aku sadar, kita semua punya gaya dan selera. Dan selera itu mahal harganya, nggak bisa dibeli. Orang boleh aja duitnya banyak, tapi kalau nggak punya selera, dan pake baju gitu-gitu aja, apalagi kualitas buruk, tetep aja nggak bagus kan.
Dari bully-an itu aku sadar, bahwa kita harus menjadi diri sendiri. Yang terpenting adalah rasa percaya diri yang nggak over, mencintai diri dengan wajar, karena, akan ada yang lebih jelek pun lebih cantik.




THE OTHER LOOK
Dan ini look lainnya. Sebenernya sampai saat ini udah ada tiga jilbab yang aku pake. Cuma, nggak kefoto semua. Yah, aku nggak gitu bisa selfie, jadi lebih percaya kalau difotoin. Hehe. 
Agak berlebihan juga, kalau Elis ngasih hadiahnya segini banyak. Karena, aku tuh pelit. Jadi misalnya beli sendiri pun aku paling beli satu dua. Tapi yah, aku seneng banget dapet hadiah ini. Dan semoga Elis juga suka karena hadiahnya bermanfaat banget sejak jilbab aku banyak yang ketinggalan di kampung. hiks, sedih banget nggak sih......?
Sekali lagi, matur suwun sanget kagem Mbak Ellis, I just can't wait to see you. Mudah-mudahan ada kemudahan untuk aku menjumpaimu. But, don't worry, lain hari aku akan ngasih hadiah buat kamu, mungkin itu semacam sayur jengkol atau semacamnya.... :) 
Makasih buat semua temen-temen yang udah ngucapin lewat faceboook, whatsapp, sms, dll. Okey, semoga semua terkabul dan dibalas yang jauh lebih baik. Aaaamiiiin. Dan, buat my beloved, sepertinya hadiah untukku kali ini agak telat ya, nggak apa-apa. Aku akan selalu setia menunggu hadiah darimu. I love you, today, tomorrow, dan seterusnya. 
Thanks banget juga buat nona-nona cantik yang ada di sekitaran Jakarta. You know, I might be not a good friend, but I can be a bestfriend. Haalah iki ngomong opo. Yah, thank you for all of my family and friends, I love you all. 
see u..... :)


Komentar

Postingan Populer