Pantene 3-Minute Miracle Conditioner






Hai, Sobat Gorgeous! 
Selamat akhir pekan buat semuanya dan selamat menyambut bulan suci Romadhon. Alhamdulillah, Insya Allah kita akan segera memasuki bulan suci. Semoga bulan suci taun ini bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi. Sebagaimana ibadah di bulan Romadhon yang merupakan latian atau pembiasaan. 

Sementara bulan berikutnya biasa dimaknai dengan bulan peningkatan. 

aaamiiiin....

Ngomong-ngomong bulan suci Romadhon, setiap kedatangannya pasti membawa kesan dan terkadang ada peristiwa yang terjadi membuat kesan yang mendalam. Sampai kadang kita ingat Romadhon taun ini terjadi ini, taun itu terjadi itu. Peristiwa besar dalam hidup kita seperti menikah, hamil, melahirkan, pindah rumah, mengunjungi saudara yang jauh, dll. 

Semacam ada pengingat. Sayangnya nggak semua kejadian itu kejadian gembira dan menyenangkan. Seperti menjelang Romadhon taun ini kawan-kawanku, Bu Gita, Mak Tukzy dan keluarga dirundung duka karena kehilangan orang tercinta.... Innalillahi wa inna ilaihi roji'uuun. Sedih rasanya. Lebih sedih lagi ingat bahwa nanti. aku pun akan mengalami perpisahan itu entah meninggalkan dan ditinggalkan. Allah! :'(

Kadang-kadang aku merasa kayak wah masih jauh lah, masih lama lah, belum saatnya lah, gitu kan parah banget ya. Padahal yang namanya waktu itu, cepat berlalunya dan kayak nggak berasa. Kayak anak aja misalnya kemarin masih merah ditimang-timang sekarang udah bisa lari sampe capek ngejar. Kayak gitu jugalah waktu, perasaan kemarin masih pake seragam sekolah eh tau-tau udah nganter anak sekolah. Kalau dalam bahasa kromonya sih time flies kalau nggak salah. 

Kayak yang tercantum di kemasan kondisioner ininih, 3menit. Ah, 3 menit doang. Nambahin waktu mandi jadi misalkan 10hari jadi nambah waktu mandi setengah jam total. Itulah salah satu alasan termasuk omongan mamaku juga yang bilang bahwa kondisyener itu nglama-lamain mandi!




Jadi ya aku dulunya nggak gitu suka. Tapikan, tapi ya, kendiseyener adalah salah satu cara merawat rambut yang lumayan terjangkau dibanding cara lain. Menurutku juga lumayan efektif apalagi buat yang punya rambut kayak aku gini, tebel, kaku dan helaian rambutnya gede-gede. Agar mirip ijuk. 

Dan sebenernya selain sampo dan kondisioner, aku juga kadang pakai vaitemin rambut atau bahkan minyak rambut semacam minyak kemiri gitulah. Tapi yang namanya rambut emang dasar kek gini ya, kek gini aja. Makanya dulu waktu aku muda, biar rapi rambut aku lurusin aja sekalian. Nah kalau sekarang, lebih milih potong yang super pendek aja. Tapi yang kurasa sih, sejak jadi orang tua ranbutku gak sekaku dan seijuk dulu. Sekarang agak lembutan dan gak kusam. Ya mungkin pengaruh karena di rumah terus juga kali ya. 

Kalau dulukan kayak lebih sering di jalan.... Haha!

Ini pulalah alasan kenapa aku agak males ke salon walau cuma nggunting. Karena aku pernah mengalami apa yang akan kunamai sebagai hair shaming, parahnya itu oleh talent salonnya sendiri dan bukan cuma sekali aja. Jadi kemarin aku gunting di tempat gunting rambut cowok. Maksudnya sih biar gak banyak omong kras kres kras kres jadi. Tapi apa? Tidak semudah itu juga! 

Karena tempat gunting rambut cowok nggak nerima klien cewek. :V 






Nah, dengan karakteristik rambut seperti rambutku yang bahkan dah sering kena hair shaming kan nggak mungkin bangetlah kalau cuma sampoan doang yakan. Jadilah aku nggak boleh dengan pedenya cuma cuci rambut pakai sampo yang mana itu juga perjuangan cari sampo murah yang cocok. 

Jadilah kemarin aku nyomot kendisyener ini. Pantene 3 minute Miracle Conditioner yang isinya 70ml dan harganya sekitar tujuhbelasribuan gitu kalau nggak salah inget. Ini kurasa akan pas buatku karena Hair Fall Control, jadi semoga rontokku berkurang. Rontoknya nggak banyak sh aku rasa masih wajar. 

Ini tertulis: YOUR DAILU 3 MINUTE MIRACLE, FOR SMOOTHER, SHINIER HAIR. 

Jadi nanti jadi alusan dan kinclongan gitu? Cara penggunaan ya seperti biasa setelah pakai sampo, oles di rambut yang basah, lalu diambkan dan kemudian setelah itu dibilas. Ya? Uhm, tapi aku pernah baca juga sampoan setiap hari kan nggak gitu baik buat kulit kepala bisa bikin kering. Jadi aku baca lagi beberapa taun lalu, setiap hari kalau krasam baiknya pakai kendiseyener. 

Cuma hati-hati juga, Bat. Alih-alih nggak kering malah berminyak. Kan kendisyener tuh berminyak gitu kan, nutritiv, licin, berlemak, jadi ya gimana baiknya kita seterah kita aja yang lebih tau gak usah terlalu terpengaruh sama apa yang kita baca. 

Tapi, produk ini Daily? ya dan memang disarankan digunakan setiap hari. Akusih oke-oke aja. Karena tekstrur dia nggak sepekat itu juga. Ini lebih ringan dibanding misalnya kendiseyenernya sunsilk yang kuning (Silk and Smooth kalau nggak salah) aku kan juga suka pakai itu yang berasa berminyak banget dan kaya akan nutrisi. Alus banget juga di rambut, jadi agak susah dibilas.

Nah kalau si Pantene 3 Minute ini, dia rasanya lebih keset dan ringan gitu. Gampang banget dibilasnya nggak usah ngabisin air bergalon-galon untuk bilas ini kendisyener. 
Terus wanginya juga lembut banget, nggak sekuat wangi samponya sih kubilang. 

Dia lumayan bikin rambut jadi alusan, kalau berkilau sih nggak terlalu ya di aku. Ini jatuhnya lebih lembut aja dan halus gitu. Atau mungkin belum syaini karena masih kurang sering pakai, ya bisa jadi juga. Tapi selebihnya aku suka apalagi harganya terjangkau nggak sampai 20k. 

Menurutku ini bagus buat kamu yang:
1. Ingin merawat rambut
2. Rambutnya rontok
3. Kepingin rambut wangi
4. Kepingin produk bagus harga terjangkau
5. Kepingin kondisioner yang gampang dibilas enak buat sehari-hari 

Tidak dianjurkan bila kamu:
1. Rambutnya rusak parah dan mengharap kondisioner yang bikin alus shiny seketika butuh yang lebih nendang.
2. Males pakai kondisioner karena rambut udah bagus banget dari lahir udah takdir jadi mau gimana lagilah nggak diapa-apain juga udah bagus. 

Kondisioner ini bisa didapat di toko-toko dan minimarket. Sebenernya aku pengen coba yang terbaru yang tanpa bilas. Tapi gimana ya, aku sering pakai penutup kepala sih jadi takut gimana-gimana. Kalau semacam leave on gitu, menurut aku kayaknya lebih enak dipakenya kalau nggak pakai penutup kepala. 





Komentar

Postingan Populer