Review: Zalfa Miracle Kakadu Plum Concetrate Lightening Serum





Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk memasukkan serum ke dalam skincare rutin, sebelum, negara api menyerang. Namun ternyata memakai serum itu penting sekali karena bisa menyelesaikan masalah kulit secara tertarget. Nah lo! Jadi selama ini saya telah melewatkan sesuatu yang amat penting lebih parahnya lagi ini kali pertama, benar-benar the very first time experience after living in this beautiful world for more than a quarter century.
Bayanging aja selama seperempat abad, nggak kenal dan nggak coba kenalan sama yang namanya serum? Hohoow. SHAME ON ME! 
Tapi untunglah jalan hidup membawa saya pada satu kejadian ceile kejadian yang membuat diri ini berada di jalan yang benar. Jadi sekarang lebih kaya orang bener gitu kalau mau tidur, cuci muka lanjut pake toner, lanjut pake serum, lanjut pake moisturizer, lanjut pake krim dan siap-siap buat masak indomie telor pake cabe yang banyak. Tidur cantik tentunya.

Daaan, inilah dia pemeran utama kita, serum dari Zalfa Miracle Skincare yang menjadi teman baru saya. Nama aslinya Zalfa Miracle Kakadu Plum Concentrate Lightening Serum.


Serum ini datang dengan kemasan dus (istilah macam apa ini?) kotak berwarna hijau sama dengan botolnya yang bertuliskan nama serum ini. Botolnya sendiri cukup mengesankan, dengan pump,  tutupnya perpaduan metalik dan bening sehingga keliatan ujung pump-nya.

Isinya sendiri adalah gel bening yang nyaris tak beraroma, atau entah penciuman saya yang bermasalah. Untuk memakai serum ini cukup dua tetes aja bisa merata ke seluruh muka. Saya sendiri lebih suka colek dulu dan diaplikasikan ke daerah tertentu, baru setelah itu diratakan dengan tangan ditepuk-tepuk bukan tepuk Pramuka.

Saat diaplikasikam di kulit rasanya sedikit lengket, lalu setelah ditepuk-tepuk dan meresap, kulit terasa lembab terhidrasi, ademmm,  dan halus tentunya.  





Klaim produknya sendiri tertulis dalam sebuah kartu yang terdapat di dalam paket yaitu: Kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk melindungi sel kulit dari radikal bebas.Dengan multivitamin kompleks efektif mencerahkan kulit kusam, memudarkan GARIS HALUS, menyamarkan noda hitam, dan menghilangkan komedo pada wajah. Meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan dan menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah bercahaya.

Nah, target utama dari serum ini ialah mencerahkan kulit. Tapi juga membawa manfaat ani aging sebagaimana ia dapat membantu memudarkan garis halus. Maklumlah saya kan hampir kepala tiga. ☺
Kakadu Plum sendiri adalah buah asli Australia dengan kandungan vitamin C tertinggi di dunia. Karena setiap 100gram kakadu plum mengandung 5000mg vit C.





Ini adalah foto wajah bare face sebelum menggunakan serum. Masalah kulit utama saya adalah flek di pipi karena terlalu sering pakai blus on dan jarang pake sunscreen serta garis senyum yang entah mengapa hanya muncul di wajah bagian kiri.

Jadi semua masalah menumpuk di wajah bagian kiri. Wajah bagian kanan tidak terlalu bermasalah dan fleknya lebih sedikit. O iya dan satu lagi, warna kulit tidak rata.

Lalu apakah benar, klaim dari produk ini?

Setelah pemakaian dari tanggal 25 Januari hingga 31 Januari 2018, masalah kulit belum teratasi. Yaiyalah baru juga beberapa hari geng....  Tapi kulit jadi lebih halus dan segar apalagi ketika bangun tidur, kulit terasa lembab dan kenyal. Warna kulit lebih merata dan yang paling penting flek di pipi semakin memudar beserta garis senyumnya. Kalau di foto sih tidak begitu keliahatan ya, karena ini foto selfie.

Saya usahakan foto dengan warna hijab sama dan pencahayaan yang sama seperti sebelumnya.  Ini bare face aja sehari-hari memang beginilah dirikuuuhhh...


Keliatan cerahan kan?




Intinya sih, terlalu dini ya untuk menyimpulkan. Pokoknya pakai saja terus sampai habis dan bila perlu pakai lagi another bottle. Sejauh ini sih sofar sogood dan cukup mengesankan, cuma beberapa hari pemakaian loh sissttt...

Kesimpulannya saya suka sama serum ini karena selain Lightening juga membawa manfaat anti aging. Hanya perlu waktu untuk berteman lebih lama lagi biar makin sayang,.....

Yang perlu diketahui juga sebelum memilih skincare, pastikan ia memiliki ijin edar dari badan POM Indonesia dan sudah berabel halal dari MUI. Seperti rangkaian perawatan Zalfa Miracle Skincare, kalau saya sendiri memakai rangkaian perawatan Lightening Series dari Zalfa yang terdiri dari facial wash, toner, dan krim siang malam.



Kesimpulan:
Suka dengan manfaat dan hasil yang dibawa oleh serum ini.

Pros:
-Mudah diratakan
-Sesuai dengan klaim produk
-Tidak beraroma mengganggu
-Cepat menyerap di kulit

Cons:
Hampir nggak ada, cuma agak trauma sama model botol pump-nya Zalfa since my facial wash beku ketika pulang kampung.

Recomended? Yes, buat kamu yang mempunyai masalah kulit kusam, flek hitam, terutama buat kamu cewek yang mau taubat dan menyadari betapa pentingnya merawat kulit.

Shop: IG @zalfamiracle
             or www.zalfa.co.id
Price: Rp.289.000

Sekian review serum dari Zalfa si Kakadu Plum Concentrate yang sepertinya akan jadi primadona di antara skin care saya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer