Tools Bawaan Produk




Hari ini aku bercermin di cermin kecil dalam Wardah Lip pallete chocoaholik seperti biasa. Memang tidak terlalu besar, tapi itulah cermin yang paling sering kugunakan. Selain karna simpel, paletnya pun lumayan tipis jadi bisa dibawa kemana-mana. Saking seringnya dipakai ngaca dan sering kebuka, isinya mulai kering beberapa dan gak bisa dipake lagi. Tapi ya, wajarlah, toh harganya juga nggak terlalu mahal. 

Palet itu berguna banget buatku. Namun sayang kuas yang ada di dalamnya hilang. Padahal, kuas bibir itu cantik. Bahan transparan dan mudah digunakan. Aku suka kuas itu, tapi karna sering dibuka juga kali yah jadi ilang. Hiks, hilang sudah.

Memang aku agak ceroboh juga, hal kayak gitu bisa ilang padahal itu penting. Ah, jangankan kuas yang segede tusuk gigi ikan paus, kartu atm aja bisa ilang. Semoga teman-temanku nggak ada yang ilang yah..... 

Nah ngomong-ngomong tentang kuas bawaan, ada nih beberapa orang yang bilang itu nggak bagus. Padahal belum tentu jelek juga. Mungkin untuk orang-orang yang jago make up itu akan merepotkan, tapi bagi emak-emak macam aku ini, bolehlah dipakai. Ibarat saresehan pas mau nikah, kuas atau puff yang ada di dalem produk kan memang ditujukan untuk kita. Apa salahnya kan dipake? Ini nih misalnya, sayang banget kan kalau nggak dipake..... xixixi.

contoh bawaan pas mau nikah





Cute kannn???? Hihi. Padahal, dengan tools bawaan aja ada loh orang yang bisa tetep cantik make up-nya, malah natural. Misalnya ibu-ibu yang nggak gitu concern sama make up. Cuma ya itu kadang kita terpengaruh pendapat orang lain. Kata si ini, kata si itu, bikin kita terpengaruh. 

Lagipula nggak semua orang mampu untuk beli alat-alat make up. Ada juga yang diem-diem beli pake uang belanja demi terlihat cantik buat suaminya. Pokoknya, apapun itu usaha wanita untuk menjadi lebih cantik perlu didukung. Karena apa, dengan berusaha menjadi cantik itu seorang wanita sudah;

1. Mensyukuri anugerah dari Tuhan

Tubuh ini kan anugerah, titipan dari Sang Pencipta. Maka perlu dirawat dan dijaga. Salah satunya dengan merawat diri, olahraga, makan makanan bergizi, istirahat. Kalau membiarkan diri kumal, bau, wajah nggak karuan, itu namanya nggak mau merawat diri, alias kurang mensyukuri nikmat Ilahi.

2. Menjaga Suami Dari Memandang Wanita Lain

Nah, kalau udah nikah perlu banget untuk merawat dan mempercantik diri. Supaya, salah satunya ya itu menjaga supaya suami nggak jelalatan. Buat apa liat yang lain, jika si istri udah kece. 

3. Menyenangkan Pasangan

Laki-laki mana sih yang nggak suka dengan wanita yang bersih, wangi, dan sedikit berseri? Nah kalau ada laki-laki yang melarang istrinya dandan, perlu dipertanyakan tuh, apa benar begitu. Atau jangan-jangan karna istrinya norak kalau dandan akhirnya dilarang dandan?

4. Menghargai orang-orang di sekitar

Pernah nggak kita bekerja, ngobrol atau berinteraksi dengan wanita yang cantik, wangi, bersih? Pasti rasanya nyaman kan. Nah begitu juga dengan kita sebisa mungkin jangan sampai orang di sekitar merasa tidak nyaman dengan diri kita. Entah itu wajah yang kuyu, baju yang bau, nafas yang tidak segar, dll. Tidak perlu melanggar syariat untuk tampil baik.

5. Mencintai diri dan sesama wanita

Ini nih yang penting. Ketika kita mau mempercantik diri, kita akan tahu betapa diri berharga dan cantik. Dan masih banyak wanita-wanita lain yang jauh lebih cantik. Kita jadi sadar untuk mencintai diri sendiri dan menghormati orang lain. Tidak tertutup untuk mengagumi wanita lain yan cantik. 

Kalau kita tertutup, jangankan menghargai kecantikan wanita lain. Diri sendiri saja entah bagaimana. Malah yang ada bisa timbul iri di hati pada wanita lain. Jangan sampai kita membenci wanita lain karna mereka cantik. Pun jangan sampai ada alasan agama untuk menjelekkan sesama. 

Tinggal pemahaman kita aja gimana, saling menghormati. Karna menurut Arwen sendiri, dengan berusaha mempercantik diri di dalamnya terdapat juga kebaikan seperti yang tersebut di atas. 

Jadilah kita wanita yang cantik dan bahagia. Saling menghargai dan mengagumi kecantikan masing-masing. Pun walau masih pakai tools bawaan produk. Dan yang sudah cantik, tak perlu merasa terintimidasi kalau ada yang nyinyir, just do what you have to do. Tak ada salahnya menjadi cantik.

Kata Ma'am Nuzy, cantik itu anugerah, dandan itu wajib, pinter masak poin plus plus plus. Pandai-pandai bersyukur yuk.... :) Nah kalau pandai bersyukur Insya ALLAH nikmat bertambah, rezeki melimpah, barokah, bisa deh buat beli alat-alat make up yang jossss, aaammmiiiin. 




Komentar

Postingan Populer