BARANG SEPELE YANG BERGUNA BANGET SAAT BEPERGIAN



Uhmm, Happy Weekdays :)

Mendekati weekend ini pasti kita udah punya rencana dong untuk ngisi weekend? Atau bahkann ada yang punya rencana bepergian jauh? Yah, travelling is exciting!

Mulai dari persiapan jadwal, persiapan dana, sampai persiapan barang-barang apa aja yang mau di bawa. Jangan sampai kejadian sampai di tempat tujuan, eh barang kita ketinggalan. Itu bisa jadi pengeluaran tak terduga yang ngurangi jatah jajan kita. 

Cek dan ricek is very important! Tapi ya jangan sampai juga kita direpotkan dengan barang bawaan yang berat dan menyusahkan kita di perjalanan. Nanti jadi nggak asyik deh.

Kebetulan suami aku orangnya teliti banget kalau masalah kemas-kemas. Bahkan aku sampai kalah telitinya. Cuma, seteliti-telitinya laki-laki, nggak bakal dia teliti ngecek keperluan make up aku. 

Nah, kali ini aku akan berbagi tips mengenai barang-barang sepele yang berguna banget saat kita bepergian. Apalagi buat orang seperti aku yang kebutuhan make up-nya nggak terlalu banyak. Simpel aja.

Pertama, Pouch Make Up. 

pict:google

Benda satu ini ya udah pasti jelas sangat-sangat diperlukan lah ya. Itu semua orang juga tau. Memangnya kalau nggak pakai pouch, make up kita mau taruh dimana? Berantakan aja gitu di tas? 

Yang jelas, pouch make up akan membuat make up kita mudah dicari, terpisah dari barang lain, terus terjaga dan aman sentausa..... 

Kedua, Karet Gelang

Eh karet rames yang suka buat ngiket-ngiket bungkusan nasi uduk, dll juga ada gunanya loh. Jangan salah. Hihi. 

Karet gelang berfungsi untuk mengikat dan menghimpun make up items yang berbentuk sticks and pencil. 

Contohnya lipstik, eyeliner, pensil alis, atau barang lain yang berbentuk stik. Nah, di sini kita bisa pisahkan stik atau pensil yang buat mata dan bibir. 

Misalnya lipstik dengan lipliner, eyeliner dengan pensil alis, supaya saat mau digunakan pun akan semakin mudah dan nggak berantakan.

Ketiga, Plastik Kuas
Awalnya aku gak tau kalau benda ini akan sangat berguna. Tapi, untung belum aku buang. Benda ini berguna banget buat menjaga kuas supaya tidak rusak, tetap terjaga kebersihannya dari terkontaminasi barang lain dan yang paling penting dengan adanya plastik ini aku bisa mencampur kuas dengan make up lain di pouch. 

Jadi, nggak perlu bawa banyak-banyak kuas. Cukup satu pouch berisi bermacam-macam, kecuali sponge foundie yang memang tempatnya mika, ya biarin di mika aja. 

Nah, gimana? Sekarang tak perlu bawa banyak-banyak make up kan saat bepergian. Semua jadi praktis berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa... juga tips kece badai ala Arwen.. xixixixi,,,,

Happy travelling teman-teman.... :)

Komentar

Postingan Populer